Minggu, 17 Oktober 2010

Mengembalikan File Rundll32.exe




File Rundll32.exe merupakan file penting untuk Windows XP. Apabila anda merupakan pemakai komputer yang jarang mengecek kestabilan sistem, mungkin anda tidak menyadari bahwa file tersebut telah rusak/crash. Ketika ada laporan pada layar monitor bahwa tidak ditemukan file Rundll32.exe, anda menjadi bingung, bagaimana memperbaikinya. Apalagi jika di dalam komputer tidak terpakai antivirus, file ini dapat terkena virus, yang dapat merusak file ini. Namun, ketika dicari dengan fungsi search, anda tidak menemukannya.
Sebenarnya untuk mengembalikan file ini hanya dibutuhkan CD-Setup/installer XP. Dari sinilah file tersebut dapat kembali, dan bekerja di dalam sistem.
Caranya buka “Start | Run” dan ketikkan “CMD”. Tekan “Enter”, maka akan muncul jendela DOS di dalam desktop anda. Kini masukkan CD installer XP anda ke dalam CD-ROM drive. Dari jendela DOS/”command prompt” tadi, ketikkan perintah berikut “expand E:\i386\rundll32.exe_%systemroot%rundll32.exe”, tekan enter. Perintah ini diasumsikan bahwa CD-ROM drive anda teradapat di drive “E”. Jika anda memiliki lebih dari satu hard disk, dan CD-ROM terdapat di drive “F” misalnya, anda tinggal mengganti drivenya saja. Langkah terakhir, lakukan restart komputer. Untuk membuktikannya, coba cari file tersebut dari menu “Start | Search”.

[dari berbagai sumber]

0 komentar:

Posting Komentar

  ©SMP Negeri 2 Selaawi - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Topo